Friday, January 26, 2007

Mawaddah Tampil Memukau - Borneo Posts





Pontianak,- Konser Grup Nasyid Mawaddah International, di Pontianak Convention Center, Sabtu (30/7) malam berhasil memukau penonton. Mereka tampil dengan 10 orang personel putri, termasuk empat vokalisnya yakni Fatim, Salsabilla, Nur Ashikin dan Siti Hafsah.

Acara dibuka oleh penampilan grup nasyid Abil, salah satu finalis Festival Nasyid Indonesia (FNI), dan dihadiri Walikota Pontianak, dr Buchary A Rahman.

Perwakilan Rufaqa' Jakarta sekaligus Penasihat Motivasi Mawaddah, Teuku Abdurrahman mengatakan, nasyid Mawaddah menyampaikan pesan-pesan tentang Tuhan. "Dengan nasyid orang tidak merasa digurui bahkan tak terasa hati mereka akan tercabik-cabik. Semoga Allah mencerahkan hati, membuka hati untuk menerima pesan dari Allah," ujar Teuku Abdurrahman.

Mawaddah yang telah berkeliling dunia dengan tugas mulianya tiba di Pontianak. Mereka terlihat begitu percaya diri di atas pentas. Tampil dengan menyajikan suatu hiburan yang komplit. Mulai dari nyanyian yang menyentuh kalbu, tarian Sufi yang indah dan gemulai, puisi yang menggetarkan jiwa, lantunan alat musik yang dimainkan dengan serasi, hingga drama yang mengajak penonton untuk senantiasa mengingat Tuhan.

Tak sedikit hadirin yang terharu saat Naman Miftahul Jannah membawakan puisi berjudul Tipuan Nafsu. Air mata mengalir membasahi pipi karena terbuai dengan suara dan bait-bait yang indah. Mengingatkan kebesaran Tuhan yang seringkali terlupakan akibat tipu daya nafsu dan dunia.

Sementara itu personel Mawaddah yang ditemui setelah pementasan mengaku sangat senang walaupun mereka terlihat letih. "Kami merasa sangat berbesar hati sudah menyampaikan pesan Tuhan kepada orang Pontianak. Misi kami yang pertama dan terutama adalah mengajak untuk mencintai Tuhan dan menyayangi sesama. Masalah capek itu sudah biasa, kami rela berkorban untuk Allah," ujar Salsabilla, vokalis Mawaddah.

"Kami menghadiahkan lagu doa untuk Indonesia sebagai wujud dari rasa sayang kami sebagai sesama mahluk ciptaan Tuhan. Kami harap pesan Tuhan yang kami sampaikan dapat memperkenalkan Tuhan dan Islam sebenar-benarnya," kata Fatim vokalis Mawaddah sekaligus putri dari pemimpin Rufaqa' Abuya Sheh Imam Anshari Muhammad Al-Tamimi. Saat ditanya mengenai tanggapan mereka terhadap masyarakat Pontianak mereka mengaku sangat simpatik. "Orang-orang di sini sangat ramah dan baik-baik. Semoga suatu saat nanti kami bisa kembali mengadakan tour di sini," ujar Salsabilla lagi.

Pengunjung Pontianak Convention Center benar-benar dibuat terlena dengan konser Mawaddah. Apalagi ditambah dengan lagu khusus yang mereka persembahkan untuk Indonesia, yaitu Narkoba dan Doa Untuk Indonesia. Membuat penonton tak ingin sedetik pun beranjak dari tempat duduk mereka. "Subhanallah, bagus sekali penampilan mereka. Didukung dengan suara yang merdu membuat hati tergerak mengingat kebesaran Tuhan," ungkap salah satu penonton yang hadir. "Penampilan mereka sangat bagus membuat kami sebagai generasi muda menjadi lebih baik," ujar Tri penonton yang mengikuti konser Mawaddah.(lik)